Senin, 19 November 2018

Berubah itu Asik?? Mau berubah?? Yuk, Simak!!

Perubahan adalah hal yang mutlak terjadi dalam hidup kita. Tidak ada yang tetap dalam hidup ini, yang tetap adalah perubahan. Dan sekarang, perubahan seperti apa yang ingin terjadi dalam pribadi kita? tentu perubahan ke arah yang lebih baik bukan? Untuk melakukan perubahan yang baik dan ingin bertahan menjadi sebuah habit kita dibutuhkan waktu setidaknya 60 hari dilakukan terus menerus tanpa jeda.
Mungkin terlihat sepele tapi 5 hal sederhana ini dapat membuat perubahan besar dalam hidup kita.

1. Membuang Sampah pada tempatnya
Mungkin ini terlalu sepele bagi sebagian orang. Kata-kata yang sudah sering kita dengar dan sudah banyak kita lihat dimana-mana. Apa pengaruhnya dengan hidup kita? yaa, emang itu seperti sebuah kewajiban moral untuk kita, tapi taukah kamu bahwa dengan tindakan sederhana ini dapat mempengaruhi banyak hal dalam hidup kita. Ketika kita terbiasa membuang sampah pada tempatnya, kita akan terbiasa hidup bersih. Dan ini akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan kita. Ga percaya? Coba ajaa.

2. Menabung
Hemat pangkal kaya. Kita semua tahu itu. tindakan? itu yang sulit. Sepertinya tidak perlu berfilosofi panjang mengenai ini. Tapi kita pasti ingin langsung praktik nyatanya. Lakukan dengan teknik sederhana saja, tidak perlu sampai harus ke bank hingga berpikir sampai investasi.  Cukup dengan menyisihkan sedikit dari uang kita setiap harinya dengan konsisten. Saat menentukan nominalnya, ingat kemampuan kita karena ini bicara soal kekonsistenan. Mulailah dengan nominal kecil misal Rp 5000 perhari sampai enam bulan, ketika berhasil kamu bisa menambahkan nominalnya. Ini bukan bicara soal hasil yang didapat. Tapi, perubahan akan terjadi ketika kita berhasil melewati prosesnya dengan baik, hasil itu bonus. Berani Mencoba?? yukk.

3. Sopan santun
Pernah bertemu dengan orang yang berkata santun dan berperilaku sopan? Apa  yang kita pikirkan melihatnya? Senang, damai dan segan pasti bahkan kadang kita mengubah cara kita menghadapinya menjadi lebih santun juga. Bukankah dengan menjadi sopan santun kita bisa menjadi influencer secara tidak langsung bukan? Bicara dan perilakumu menentukan respon dan pandangan orang kepadamu. Jadi berbicaralah santun makan orang akan santun kepadamu, dan berperilakulah sopan maka orang lain sopan kepadamu. Sesimpel itu tapi dibutuhkan usaha yang besar untuk berhasil.Mari kita coba memulainya dengan memaksakan diri diawal dan menjadi mudah ketika dikerjakan terus menerus.

4. Menghormati orang yang lebih tua
Wah, kalau ini wajib hukumnya!! Bukan hanya orang tua dan anggota keluarga kita tetapi semua orang yang lebih tua. Jangan menganggap remeh hal ini, ini bisa menjadi kunci sukses kita. hidup menghargai orang yang lebih tua dapat  meningkatkan attittude positif kita. Mulailah dengan berkelakuan baik kepada mereka. Ketika berbeda pendapat, bisa dikomunikasikan dengan lebih sopan. Menjaga setiap laku kita sangat penting apalagi ketika berhadapan dengan orang yang lebih tua dari kita.

5. Awali hari dengan tersenyum
Eits, tersenyum disini bukan senyum senyum sendiri loh. Awal membuka mata dengan tarikan nafas yang panjang mari kita tersenyum. Percayalah kebiasaan satu ini kita kerjakan maka hari yang akan kita lalui bagaimanapun keadaannya suasana hati kita pasti akan tenang dan damai. Gak Percaya? Silakan coba saja!! 


Nah Lima hal sederhana ini dapat kita kerjakan dengan baik dan konsisten. Niscaya banyak perubahan terjadi dalam hidup kita. Percayalah dan lakukanlah. Dan ingat, Proses tidak pernah mengkhianati hasil!! Ingin melihat pengaruh perubahan lebih besarnya lagi? Maka lakukanlah, dan pengalaman pribadimu yang akan menjawab. Good Luck!!! 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar