Sabtu, 12 Mei 2012

Belajar Via Online

Pengalaman pertama,
ya memang ini pengalaman pertama ku dalam belajar via online, diskusi bersama satu kelompok dengan media online mendiskusikan tentang blended. satu kelompokku Fiorella Silviani Simaupang dan Ade Haryanto Sagala.

Kalau bicara kesulitan, ya awalnya aku sangat kesulitan, maklum baru pertama. aku bingung antara online di Gtalk atau di Gmailnya langsung. Lalu Fiorella sudaha membuat grup kami bertiga tapi aku masih chat dia pribadi. hehehe maklum masih belum paham, sampai sampai chat kami yang awal hilanng gaktau kemana. Namun, selanjutnya semua kembali normal dan aku sudah mulai bisa mengikutinya dan saling diskusi tapi Ade belum masuk pembicaraan kami karena laptop dia mati, jadi hanya aku dan Fiorella yang mendiskusikan tentang Blended. Ketika beberapa saat, Ade pun muncul dan kami melanjutkan pembicaraan kami. Namun sayang, Baterai laptopku sudah lemah dan waktu nya tinggal sedikit sehingga aku yang menyudahi pembicaraan kami.

Setelah pembicaraan, saya ingin mengirim verbatim hasil diskusi kami, tapi aku gak ngerti jadi aku mengcopy paste dan kirim melalui email bu Dina, dan salah. Setelah di konfirmasi bu Dina, bang Ari membantu saya dalam mengirim verbatimnya epada bu Dina dan akhirnya berhasil.. :)

Senang rasanya mendapat pengalaman baru, ternyata cukup menyenangkan belajar via online. Hanya saja aku kurang berekspresi dalam diskusi tersebut. karena kalau kita berbicara langsung tatap muka, kita bisa mengekspresikan kata-kata kita dengan raut wajah dan gerakan tangan, namun kalau dalam diskusi via online, kita hanya membaca tulisannya dengan datar tanpa ekspresi, karena ekspresi pembaca dengan penulis itu berbeda. Bisa jadi nanti salah persepsi jika perkataan-perkataan ambigu.

terimakasih...:)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar